Bukopin Siapkan Pinjaman Rp 2,5 Miliar untuk Pemilik Showroom Mobil

Kompas.com - 21/05/2019, 12:37 WIB
Penandatanganan kerjasama antara Bank Bukopin dengan aplikasi Carkliik di Jakarta, Selasa (21/5/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPenandatanganan kerjasama antara Bank Bukopin dengan aplikasi Carkliik di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk ( KOMPAS100: BBKP) akan memberikan pinjaman dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk showroom mobil. Dana tersebut bisa digunakan pemilik showroom untuk penambahan stok kendaraan.

"Kerja sama pembiayaan ini rencananya akan dilakukan untuk membiayai 590 showroom yang terdapat di Jabodetabek dan sekitar 8.000 showroom lainnya yang berada di luar Jabodetabek,” ujar Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Selain itu, Bukopin juga menjalin kerjasama dengan PT Berkah Samitra Mulya selaku pengelola aplikasi jual beli otomotif Carkliik.

Baca juga: 2018, Laba Bank Bukopin Tumbuh 40 Persen Jadi Rp 190 Miliar

Dengan kerja sama ini juga, pemilik showroom bisa memasarkan produknya di aplikasi Carkliik dan pemberian garansi suku cadang (spare part) kendaraan kepada pengguna untuk mitra aplikasi tersebut.

Heri menjelaskan, fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada masing-masing showroom ini memiliki bunga yang kompetitif. Selain itu, persyaratannya cukup mudah dan tambahan garansi untuk kendaraan yang dijual oleh mitra showroom sebesar Rp 30 juta selama satu tahun.

"Kami menargetkan pada tahun ini bisa menyalurkan kredit dalam program ini sebesar Rp 1 triliun," kata Heri.

Baca juga: Bukopin Masih Tahan Kenaikan Bunga Kredit, Ini Alasannya

Penadatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto dengan Direktur Utama PT Berkah Samitra Mulya Januar Marcelo dan direncanakan akan berlangsung selama 2 tahun.

Perjanjian kerjasama ini juga melibatkan Bukopin Finance sebagai anak perusahaan Bank Bukopin. Melalui kerja sama tersebut Bukopin Finance berperan menyalurkan Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor kepada pengguna melalui kerja sama kepada masing-masing showroom mitra Carkliik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X