4 Ide Menghasilkan Uang Tambahan

Kompas.com - 21/05/2019, 13:10 WIB
Ilustrasi bekerja di rumah gpointstudioIlustrasi bekerja di rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki banyak sumber penghasilan merupakan hal yang baik karena akan meningkatkan kemandirian finansial seseorang.

Namun akibat bekerja penuh waktu di pekerjaan konvensional, banyak orang akhirnya enggan mengambil pekerjaan lain sebagai sumber penghasilan alternatif.

Meski begitu, Anda bisa mengambil pekerjaan paruh waktu yang tidak membutuhkan waktu berjam-jam atau menyebabkan kelelahan.

Ada beberapa pekerjaan paruh waktu dan tugas yang sebenarnya tidak mengharuskan Anda bekerja selama sehari penuh.

Baca juga: 5 Alasan Kuat untuk Meninggalkan Pekerjaan Anda saat Ini

Berikut 4 ide menghasilkan uang dalam jangka pendek seperti dikutip dari Etnownews.com:

1. Isi survei online

Mengisi survei online dapat menjadi peluang yang lebih baik untuk mendapatkan uang tambahan karena hanya memerlukan beberapa menit.

Mengapa ada orang yang membayar Anda untuk mengisi survei? Survei adalah bagian dari penelitian yang dilakukan oleh merek-merek besar untuk membuat rencana pemasaran yang efektif dan efisien.

Saat ini, perusahaan riset lebih aktif di internet untuk mendapatkan gambaran konsumen daripada pergi lapangan dengan pena dan kertas kuesioner.

2. Transkrip

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X