Sempat Vakum, Layanan Live Streaming Lokal Ini Ingin Kuasai Pasar

Kompas.com - 21/05/2019, 13:19 WIB
Kerja sama Genflix dengan tim e-sport Aerowolf Pro Team di Jakarta, Senin (20/5/2019).Dok. Genflix Kerja sama Genflix dengan tim e-sport Aerowolf Pro Team di Jakarta, Senin (20/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu layanan portal dan aplikasi live streaming lokal Genflix memutuskan untuk vakum, guna mengembangkan fitur. Namun, kini Genflix memulai upaya untuk memenangkan pasar.

Salah satu upayanya adalah menggandeng komunitas dan tim e-sport. Ini adalah salah satu strategi yang dilakoni Genflix untuk memenangkan pasar diguta.

“Genflix telah dikenal sebagai layanan dan aplikasi yang menyiarkan konten olahraga di masa lalu, kini bervevolusi dengan menggandeng team dan komunitas bentuk olah raga lain, yang dikenal sebagai e-sport. Tentunya film-film lain juga akan melengkapi Genflix,” kata Greeny Dewayanti, Head of Marketing/Director Genflix dalam pernyataannya, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Wishnutama Kerap Bingung Ditanya soal Masa Depan Industri Televisi…

Sebelumnya, Genflix telah mengandeng komunitas lainnya seperti hobi, skateboard, motor antik, dan pengusaha muda. Selain menjadi pelanggan, mereka juga mengembangkan konten-konten untuk komunitas mereka dalam Genflix.

"Seperti yang kita ketahui pengguna aktif untuk bidang olahraga e-sport ini sudah mencapai sekitar 25 juta pengguna. Kita akan mendasar pasar itu," jelas Greeny.

Ia menyebut, pada tahun ini Genflix menargetkan dapat menjaring 10-20 persen dari total pengguna aktif e-sport Aerowolf Pro Team untuk bergabung.

Baca juga: E-Sport, Brain Game dan Samudera Peluang

"Kami juga memberikan penawaran menarik untuk pelanggan milenial seperti potongan harga dalam member kami sebesar Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Ini adalah proses interaksi yang sangat baik menurut kami," ucap Greeny.

Genflix pun menerima pembayaran melalui uang elektronik sejumlah bank maupun merchant belanja digital lainnya. Genflix juga telah menjadi bagian dari loyalty point untuk pelanggan Traveloka, Blibli maupun e-commerce lainnya.

"Ke depan kita akan bekerja sama dengan Go-Pay, OVO atau GrabPay mungkin untuk memperluas sistem pembayaran," imbuhnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X