Mengenal Fitur Pay Later, Bisa "Ngutang" di OVO hingga Traveloka

Kompas.com - 22/05/2019, 11:04 WIB
Ilustrasi fintechwww.thinkstockphotos.com Ilustrasi fintech

JAKARTA, KOMPAS.com - OVO, platform pembayaran digital, dan Traveloka memiliki fitur PayLater, di mana pengguna atau pembeli bisa membeli barang kebutuhan saat ini dan membayarnya belakangan.

PayLater semacam metode pembayaran kredit limit yang ditawarkan aplikator dan pengguna bisa mencicilnya perbulan.

Selain OVO dan Paylater, aplikasi Kredivo dan Go-Pay bagi orang terpilih juga memiliki fitur tersebut. Syaratnya juga tidak sulit, hanya diminta mengisi data pribadi, foto diri, dan foto e-KTP.

Berikut syarat-syarat penggunaan PayLater dan langkah penggunaannya:

1. Traveloka

PayLater bisa digunakan untuk semua produk Traveloka, seperti pembelian tiket pesawat, hotel, membeli makanan, kecantikan, tapi terkecuali bill payment dan produk konektivitas.

Kamu bisa melunasi pembayaran dalam waktu 12 bulan tanpa tambahan biaya. Adapun limit yang diberikan hingga 10 juta. Pilihan metode pembayarannya pun banyak, bisa melalui Uangku, kartu kredit, dan kartu debit.

Sebelum menggunakan PayLater, pastikan telah memenuhi sejumlah persyaratan, seperti usia antara 21–70 taun, WNI, dan punya e-KTP yang valid. Adapun transaksi minimal sebesar Rp 50.000

Berikut cara penggunaan PayLater untuk Traveloka:

•Lengkapi data pribadi dengan informasi detil seperti nama, keluarga, dan pekerjaan.

•Siapkan e-KTP dan dokumen penunjang seperti SIM, kartu BPJS, kartu NPWP, hingga Kartu Keluarga.

•Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 1 jam kerja. Pastikan Anda dan keluarga Anda bisa dihubungi untuk verifikasi di jam tersebut.

•Begitu disetujui, tinggal aktifkan akun dan mulailah membuat pemesanan.

•Buka Traveloka dan pilih produk yang ingin dibeli.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X