Pembagian Dividen Saratoga Naik 48,6 Persen Jadi Rp 298,4 Miliar

Kompas.com - 22/05/2019, 14:07 WIB
Jajaran Direksi Saratoga Investama Sedaya Tbk melakukan public expose hasil RUPST di Jakarta, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA KEMALAJajaran Direksi Saratoga Investama Sedaya Tbk melakukan public expose hasil RUPST di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembagian dividen PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) mengalami peningkatan 48,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), disepakati pembagian dividen sebesar Rp 298,4 miliar. Jumlah tersebut mewakili hasil dividen 2,9 persen atau Rp 100 per saham.

Direktur Keuangan Saratoga Lany D Wong mengatakan, kenaikan pembagian dividen seiring peningkatan pendapatan dividen menjadi Rp 900 miliar pada 2018.

"Ini rekor pendapatan dividen tertinggi setelah Saratoga jadi perusahaan terbuka," kata Lany di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Saratoga Investama Tambah Saham di Merdeka Copper

Pendapatan dividen 2018 disumbang pendapatan dari investasi PT Adaro Energy Tbk, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, dan PT Provident Agro Tbk. Lany mengatakan, rencananya dividen akan dibagikan di akhir Juni 2019.

"Karena RUPST 22 Mei, secara peraturan kita harus membagikan dividen dalam waktu sebulan," kata Lany.

Meski belum menargetkan jumlah dividen tahun ini, Lany optimistis capaiannya akan lebih baik dari tahun 2018. Ke depannya, Saratoga akan fokus melakukan investasi aktif dengan menilai peluang di tiga sektor utama, yakni sumber daya alam, infrastruktur, dan konsumen.

Baca juga: Saratoga Sebar Dividen, Sandiaga Kebagian Rp 111,6 Miliar

 

Saratoga mencari perusahaan yang kurva pertumbuhannya selaras dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, seperti sektor barang dan jasa konsumen, infrastruktur sosial, dan teknologi.

"Sektor yang berkembang ini akan menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi dan tugas kami mengidentifikasi sektor yang menjanjikan dan membantunya tumbuh," jelas Lany.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X