Ada Aksi Rusuh, Ini Harapan Pengusaha

Kompas.com - 22/05/2019, 17:15 WIB
Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius (kanan) bersama Direktur sekaligus Sekretaris Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata (kanan) di Jakarta, Rabu (22/5/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAPresiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius (kanan) bersama Direktur sekaligus Sekretaris Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata (kanan) di Jakarta, Rabu (22/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerusuhan pasca pengumuman perhitungan suara Pemilu 2019 terjadi dibeberapa titik di Jakarta pada 22 Mei 2019. Hal ini turut mendapatkan perhatian dari para pengusaha.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk ( KOMPAS100: KLBE) Vidjongtius mengharapkan agar kericuhan 22 Mei 2019 tidak berkepanjangan. Pengusaha ingin situasi keamanan stabil pasca Pemilu 2019.

"Namanya pemain industri selalu ingin keamanan, ingin kestabilan ya," ujarnya di Gedung Bintang Toedjoe, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

"Kalau itu terjadi terus itu suatu hal yang bisa mengganggu juga kalau berkepanjangan," sambung dia.

Baca juga: Aksi Berbuntut Ricuh, Sarinah Kehilangan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Vidjongtius menilai, ketidakstabilan keamanan yang berkepanjangan pasti akan berdampak kepada pelaku usaha. Sebab hal itu bisa menganggu rantai sosok produksi suatu perusahaan.

"Jadi idustri apapun, pengusaha manapun yang dicari itu dalam arti kestabilan keamanan karena itu bicara mata rantai suplai kan," kata dia.

Sebelumnya, sejak Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu (22/5/2019) dini hari, polisi berhasil mengamankan 69 orang yang diduga provokator dalam kerumunan pengunjuk rasa di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Menurut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mayoritas mereka datang dari luar Jakarta.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, mayoritas massa dari Banten, Jabar, dan Jateng, dan ada bukti-bukti, ada satu ambulans penuh dengan batu," katanya dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Darmin: Dampak Demonstrasi terhadap Rupiah dan IHSG Hanya Sementara

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X