Bukopin Rombak Komisaris dan Direksi

Kompas.com - 22/05/2019, 20:43 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Bank Bukopin Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYARapat Umum Pemegang Saham Bank Bukopin Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengumumkan tak membagikan deviden dan tantiem, Bank Bukopin juga mengumumkan pergantian beberapa pengurus dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bukopin di Jakarta.

"Kami mengumumkan pergantian pengurus dan mengajukan kembali beberapa pengurus yang sudah jatuh tempo. Terdapat beberapa orang komisaris dan direksi yang mengalami jatuh tempo (habis masa jabatan)," kata Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Eko mengatakan, Bank Bukopin dan pemegang saham menyetujui pengangkatan 3 orang Komisaris Perseroan baru dan mengajukan kembali (memperpanjang) 1 orang Komisaris Perseroan.

Baca juga: Bank Bukopin Tak Bagikan Dividen

Adapun Komisaris Perseroan baru tersebut adalah Chang Su Choi sebagai Komisaris Perseroan yang ditunjuk oleh KB Kookmin Bank, Ahmad Fuad, dan Moch. Hadi Santoso. Sementara yang diajukan kembali setelah berakhir masa jabatannya adalah Deddy SA Kodir.

Untuk jajaran direksi kata Eko, Bank Bukopin mengganti 1 orang Direksi Perseroan dan mengajukan kembali pengangkatan 1 orang Direksi Perseroan.

"Untuk jajaran direksi, RUPS tahun 2018 ini juga menyetujui penunjukkan kembali Adhi Bramantya dan mengesahkan pengangkatan Lalu Azhari sebagai Direksi Perseroan menggantikan Mikrowa Kirana yang telah berakhir masa jabatannya," papar Eko.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen : Mustafa Abubakar
Komisaris : M. Subhan Aksa
Komisaris : Deddy SA Kodir
Komisaris : Susiwijono
Komisaris : Chang Su Choi
Komisaris Independen : Karya Budiana
Komisaris Independen : Ahmad Fuad
Komisaris Independen : Moch Hadi Santoso

Direksi

Direktur Utama : Eko Rachmansyah Gindo
Direktur : Heri Purwanto
Direktur : Rivan A Purwantoro
Direktur : Adhi Brahmantya
Direktur : M Rachmat Kaimuddin
Direktur : Hari Wurianto
Direktur : Jong-Hwan Han
Direktur : Lalu Azhari



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X