Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Berharap Kerusuhan Segera Mereda

Kompas.com - 22/05/2019, 21:24 WIB
Murti Ali Lingga,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, berharap kerusuhan yang tejadi sejak kemarin hingga hari ini bisa segera mereda.

"Kami harap situasi kondisi keamanan di Ibu kota dan di tempat-tempat lain akan segera bisa diatasi. Kalau ini pemicunya adalah masalah Pemilu dan hasil Pemilu, kita berharap semua pihak untuk menggunakan mekanisme yang ada yang sudah memang disediakan," kata Sri Mulyani kepada awak media di Grand Sahid Jaya,  Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Menkeu juga berharap situasi yang memanas ini tidak berlangsung lama dan segera bisa diatasi pihak-pihak yang berwenang. Karena secara tidak langsung akan berdampak buruk pada negara.

"Berharap ini tidak akan lama, segera bisa diatasi. Sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat maupun ekonomi," ujarnya.

Baca juga: Asosiasi: Tak Hanya Ritel, Sektor Lain Juga Terkena Dampak Kerusuhan

Menurut dia, gejolak dan demonstrasi tersebut tidak baik bagi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri. Karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat akan berkumpul saat momen itu.

"Di mana masyarakat nanti akan merayakan dengan keluarganya dan itu biasanya menjadi salah satu faktor pemicu yang positif dari kegiatan perekonomian. Dengan demikian kalau terjadi situasi seperti ini tentu akan mengurangi dampak positif dari kondisi Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nantinya," sebut Sri Mulyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com