10 Negara Berikut Tawarkan Pendapatan Tinggi untuk Ekspatriat

Kompas.com - 23/05/2019, 08:12 WIB
Ilustrasi dollar AS Thinkstock.comIlustrasi dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda berminat untuk bekerja dan membangun karier di luar negeri? Mungkin 10 negara berikut bisa Anda pertimbangkan lantara memberikan penawaran gaji yang menarik untuk pegawai-pegawai asing.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (23/5/2019), Jepang menjadi negara yang memberikan penawaran pendapatan paling baik di Asia untuk para ekspatriat.

Rata-rata gaji yang dibayarkan oleh perusahaan-perusahaan Jepang kepada pekerja asing level menengah bisa mencapai 386,451 dollar AS per tahun, melampaui penawaran di negara-negara lain di kawasan Asia.

Perusahaan konsultan ECA International menjelaskan, menguatnya yen dan biaya perumahan membuat pendapatan para ekspatriat Jepang meningkat cukup besar tahun lalu.

Sebagai informasi, survei tahunan yang dilakukan ECA dengan tajuk MyExpatriat Market Pay Survey mengukur berbagai penawaran untuk ekspatriat, dari gaji hingga pendapatan lain, seperti akomodasi serta subsidi untuk melanjutkan studi.

Selain itu, survei ini juga memasukkan elemen sistem perpajakan di setiap negara.

Sementara itu, India menempati posisi ketiga dengan tawaran pendapatan keseluruhan untuk para ekspatriat hingga 299.728 dollar AS.

Hong Kong, sebagai kota dengan biaya hidup termahal di kawasan Asia, menduduki posisi keempat dengan tawaran pendapatan kepada pekerja asing hingga 276.417 dollar AS per tahun.

Namun, tambahan pendapatan dan bonus yang ditawarkan perusahaan di kawasan ini yang tertinggi di kawasan Asia.

Singapura baru memasuki posisi 10 besar Asia tahun ini. Negara yang dikenal dengan tingkat pajak yang rendah, sekolah yang bagus, serta gaya hidup yang cenderung lebih mudah ini menjadikan perusahaan tidak perlu memberikan penawaran yang bersifat remeh-temeh.

Hasil survei ECA mengemukakan, ekspatriat di kawasan Asia bernasib lebih baik dibandingkan dengan kawasan lain. Di Amerika, misalnya, penawaran pendapatan untuk pekerja asing level menengah sebesar 250.028 dollar AS per tahun, sementara Australia 266.848 dollar AS per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X