Libur Lebaran, BI Tutup Operasional pada 3-7 Juni

Kompas.com - 23/05/2019, 09:31 WIB
Logo Bank Indonesia (BI). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLogo Bank Indonesia (BI).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) telah mengumumkan libur lebaran mulai tanggal 3 sampai 7 Juni 2019. Artinya, segala kegiatan operasional BI pada tanggal tersebut ditiadakan.

Penetapan libur lebaran ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI tanggal 2 November 2018 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2019.

"#SobatRupiah, kita sebentar lagi bersiap libur lebaran. Dalam rangka menyediakan infrastruktur bagi pelayanan transaksi perbankan, BI menetapkan kegiatan operasionalnya saat cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Karena itu diharapkan pihak yang terkait menyesuaikan. #BInfo," tulis BI dalam akun Twitter-nya, Kamis (23/5/2019).

Adapun, kegiatan operasional BI yang diliburkan adalah kegiatan operasional sistem BI- RTGS, BI-SSSS, BI-ETP, kegiatan operasional SKNBI, dan layanan kas.

Seluruh kegiatan transaksi operasi moneter rupiah dan kegiatan transaksi operasi valas pun ditiadakan. Sedangkan, kurs JISDOR tidak diterbitkan dan Kurs Bank Indonesia menggunakan kurs hari kerja nasional terakhir.

Untuk operasional perbankan lain papar BI, akan menjadi pertimbangan dan kewenangan bank masing-masing.

"Selanjutnya, operasional perbankan menjadi pertimbangan dan kewenangan masing-masing bank. Harap maklum," tulis BI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X