Wamen ESDM Cek Kesiapan Pasokan Listrik Jelang Lebaran

Kompas.com - 23/05/2019, 11:14 WIB
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengunjungi Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIPZB) Gandul, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAWakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengunjungi Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIPZB) Gandul, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengunjungi Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIPZB) Gandul, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Kunjungan Archandra ini dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan jelang Iebaran.

"Kesiapan pasokan listrik sangat penting, agar masyarakat bisa menikmati Iebaran bersama keluarga dengan nyaman dan terang. Untuk itu kami pastikan kehandalan dan ketersediaan suplai listrik selama Iebaran dalam kondisi cukup,” ujar Archandra di lokasi.

Archandra meminta PLN untuk memastikan pasokan listrik selama lebaran aman.

"Semoga tidak ada hal yang tidak diinginkan selama lebaran tahun ini," kata Archandra.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin mengatakan, pada saat Idul Fitri pada umumnya lebih rendah dibandingkan dengan beban puncak pada kondisi normal.

"Karena banyaknya industri dan perkantoran yang libur, biasanya memang beban puncak menurun, namun kami akan tetap pastikan suplai dan keandalan tetap terjaga," kata Amir.

Meski konsumsi menurun, PLN akan menyiapkan satuan tugas distribusi yang tersebar di seluruh wilayah. Hal ini untuk menjamin pasokan listrik dan antisipasi gangguan jaringan selama Ramadhan hingga lebaran nanti.

"PLN telah menetapkan masa siaga Lebaran dari H-15 sampai dengan H+15 dengan membentuk Posko Lebaran yang beroperasi 24 jam. Meski kebutuhan pasokan listrik saat Lebaran menurun, kehandalan sistem harus dijaga," ujar Amir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X