Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Layanan Kas Keliling BI Masih Belum Beroperasi

Kompas.com - 23/05/2019, 12:20 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) mengumumkan masih menutup sementara layanan kas kelilingnya di kawasan Jabodetabek dan layanan penukaran uang pecahan kecil di Lapangan IRTI Monas, Kamis (23/5/2019).

Hal ini diterangkan di akun twitter Bank Indonesia. Bank sentral pun menyatakan, pembukaan layanan kas keliling akan diinformasikan kemudian.

"Kegiatan Kas Keliling wilayah Jabodetabek hari ini tanggal 23/05/2019 tidak beroperasional, informasi kas keliling terkini akan diinformasikan melalui Twitter BI. #BInfo," tulis BI, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Ada Aksi Massa, Layanan Penukaran Uang di Monas Tutup Sementara

Sementara itu, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengungkapkan, layanan kas keliling dan penukaran uang di tempat luar kantor, semisal di Museum BI dan Lapangan IRTI Monas untuk sementara masih dihentikan hingga ada perkembangan lebih lanjut.

Akan tetapi, masyarakat tetap bisa melakukan kegiatan penukaran uang baru. Caranya, masyarakat dapat datang langsung ke kantor perbankan terdekat.

"Pelayanan penukaran dan aktivitas kas keliling tetap dapat dilayani di kantor bank-bank terdekat," jelas Onny ketika dihubungi wartawan.

Baca juga: BI Siapkan 2.900 Titik Penukaran Uang Jelang Lebaran

BI menutup layanan kas keliling dan layanan penukaran uang pecahan kecil pada Rabu (22/5/2019). Hal ini sejalan dengan kondisi aksi massa di depan Gedung Bawaslu dan sekitarnya.

Layanan kas keliling akan dibuka hingga Rabu, 29 Mei 2019. Bank sentral telah menyiapkan layanan penukaran uang pecahan di 2.941 titik termasuk di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com