Pelita Samudera Shipping Tuntaskan Pembelian 1 Kapal Baru

Kompas.com - 23/05/2019, 15:23 WIB
Ilustrasi kapal tanker. SHUTTERSTOCKIlustrasi kapal tanker.

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten logistik PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) menuntaskan pembelian kapal kargo jenis Mother Vessel (MV) yang diberi nama MV Dewi Regina Manggala. Kapal ini menambah jumlah armada MV perseroan menjadi 5 unit.

Imelda Agustina Kiagoes, Sekretaris Perusahaan Pelita Samudera Shipping menjelaskan, pembelian kapal ini merupakan bagian dari ekspansi armada perseroan.

"Ini sejalan dengan peningkatan kebutuhan logistik Indonesia untuk sektor energi," ujar Imelda dalam pernyataannya, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Pelita Samudera Shipping Raup Kenaikan Pendapatan 9 Persen

Total kapasitas pengangkutan MV sampai saat ini menjadi 205.552 DWT dibandingkan 31.000 DWT dari periode yang sama tahun lalu. Investasi kapal tercatat mencapai di atas 8 juta dollar AS dengan menggunakan 30 persen kas perseroan dan 70 persen utang bank.

Penandatanganan kontrak kerja sama telah dilakukan untuk kapal kargo dengan kapasitas 31.000 DWT. Kapal ini direncanakan untuk pengiriman pertama mengangkut alumina di area Kalimantan Barat ke Sumatera Utara.

"Pencapaian kontrak time charter ini menunjukkan usaha perseroan untuk mengembangkan basis pelanggan dari batubara ke sektor energi lainnya, termasuk mineral," jelas Imelda.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X