[POPULER MONEY] THR PNS Cair Sebagian | Kurs Rupiah Kembali Menguat

Kompas.com - 24/05/2019, 07:11 WIB
Ilustrasi THR ShutterstockIlustrasi THR

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai sudah cairnya tunjangan hari raya ( THR) bagi pegawai negeri sipil ( PNS) menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Kamis (23/5/2019). Akan tetapi, THR bagi PNS tersebut baru cair sebagian, yakni Rp 10 triliun.

Selain itu, berita populer lainnya adalah tentang nilai tukar rupiah yang kembali menguat terhadap dollar AS. Sehari sebelumnya, kurs rupiah loyo di hadapan dollar AS, bahkan hingga menembus level Rp 14.500.

Berikut ini adalah 5 berita populer di kanal Money Kompas.com yang masih dapat Anda simak pagi ini.

1. THR PNS Baru Cair Sebagian, Nilainya Rp 10 Triliun

Pemerintah mengalokasikan tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri sipil (PNS) sebesar Rp 20 triliun. Hingga saat ini, penyaluran THR sudah terealisasi sebagian.

"Pembayaran THR sudah terealisasi lebih dari Rp 10 triliun atau separuhnya," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Sri Mulyani mengatakan, kinerja belanja pemerintah membaik sejak kuartal I dan akan berlanjut ke kuartal II. Salah satunya terlihat dari pembayaran THR yang lancar tanpa kendala.

Lalu, kapan THR untuk PNS cair seluruhnya? Baca di sini.

2. Kurs Rupiah Kembali Menguat, Ini Penjelasan BI

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS kembali menguat pada Kamis (23/5/2019). Padahal, sehari sebelumnya kurs rupiah loyo, hingga menyentuh level Rp 14.500 per dollar AS.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X