Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Supra Boga Lestari Buka 8 Gerai Baru

Kompas.com - 24/05/2019, 17:41 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) mengalokasikan dana sebesar Rp 75 miliar sebagai Capex 2019. Dirut Supra Boga Lestari, Meshvara Kanjaya mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk membuka sejumlah gerai baru, pengembangan sistem IT, hingga renovasi gerai yang sudah ada.

"Rp 75 miliar akan digunakan untuk pembukaan 8 gerai baru, renovasi 3 gerai, dsn pengembangan sistem teknologi informasi," ujar Meshvara di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Meshvara menambahkan, seluruhnya berasal dari dana internal. Tahun lalu, Supra Boga Lestari menambah 3 toko baru yang terdiri dari satu Ranch Market di Gedung Arkadia Jakarta dan dua Farmers Market di Rawamangun dan Kota Harapan Indah, Bekasi.

Baca juga: Kalbe Farma Tebar Dividen Rp 1,22 Triliun

Selain itu, dilakukan juga renovasi signifikan pada dua gerai mereka, yaitu Ranch Market di Oakwood Jakarta dan Farmers Market di Sumarecon Mall Serpong.

Renovasi di Farmers Market Sumarecon Mall Serpong mengubah konsep toko menjadi konsep hybrid yang menggabungkan konsep supermarket, food and beverage, termasuk ready to cook.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang digelar hari ini, diputuskan bahwa ada pembagian dividen tunai kepada pemegang saham.

"Nilai totalnya Rp 10,9 miliar atau Rp 7 setiap saham," kata Meshvara.

Ke depannya, perusahaan akan menerapkan bisnis secara efektif dan efisien. Caranya dengan meningkatkan produktivitas dan efisiensi kinerja organisasi dan entitas anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com