Menperin Sebut Iklim Investasi Tak Terganggu Kerusuhan 22 Mei

Kompas.com - 24/05/2019, 21:44 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (24/5/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memastikan iklim investasi di Indonesia tak terganggu pasca kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 22 Mei 2019 lalu.

"Insya Allah investasi tidak terganggu. Karena ini kita sebut hiccup dalam demokrasi," ujar Airlangga di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Kendati begitu, Ketua Umum Partai Golkar ini menyayangkan terjadinya kerusuhan tersebut. Sebab, pada awalnya pesta demokrasi Indonesia itu sudah berjalan dengan baik.

"Ya tentu kita sayangkan Pemilu sudah berjalan, pemilu yang paling besar dan paling kompleks di dunia, tetap pada akhirnya, menjadi masalah pada saat penghitungan suara," ucap dia.

Baca juga: Sempat Melemah Saat Aksi 22 Mei, Kurs Rupiah Terus Menguat

Airlangga mengakui kondisi perekonomian di Jakarta sempat terganggu. Salah satunya karena beberapa pusat perbelanjaan terpaksa harua tutup karena adanya kejadian itu.

"Kami sangat menyayangkan itu pasar Tanah Abang yang biasa panen pada saat hari raya, ini terganggu beberapa saat. Harapan aktivitas perekonomian rakyat bisa kembali," kata Airlangga.

Namun, lanjut dia, saat ini kondisi perekonomian nasional sudah kembali membaik.

"Gari ini pasar merespon positif. Baik itu pasar modal maupun pasar uang," ujar dia.

Baca juga: Ada Kerusuhan 22 Mei, Modal Asing Tetap Masuk Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X