Gandeng Anak Risma, Aura Kasih Bisnis Kafe dan Coworking Space

Kompas.com - 26/05/2019, 07:10 WIB
Aura Kasih saat menghadiri peluncuran tema lagu film The Sacred Riana: Beginning di Restoran Rumpun Bambu, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu(20/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAura Kasih saat menghadiri peluncuran tema lagu film The Sacred Riana: Beginning di Restoran Rumpun Bambu, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu(20/2/2019).

KOMPAS.com - Setelah kosmetika dan mode, Aura Kasih terus memperluas bisnisnya. Artis bernama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini merambah dunia kuliner. Akhir tahun lalu, dia dengan membuka kafe serta coworking space di Surabaya dengan mengusung nama Bober Cafe & Ruang Komunitas.

Aura mengaku melihat potensi menarik dari bisnis coworking space alias tempat nongkrong sekalian bekerja di kota pahlawan itu.  Meski di Surabaya sudah banyak kafe bertema serupa, artis yang doyan kulineran ini,  tidak menganggap mereka sebagai saingan.

“Dengan banyak pemain akan membuat komunitas yang ada di Surabaya bisa melahirkan potensinya,” kata pemeran Bu Klara dalam film The Sacred Riana: Beginning yang rilis 14 Maret lalu ini.

Baca juga: Bermodal Rp 600.000, Rina Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Dalam bisnis ini, Aura menggandeng Fuad Bernardi yang merupakan anak dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai investor. 

Selain itu, ada Jodi Janitra, pemilik Bober Cafe yang lebih dulu buka di Bandung. Bober Cafe di Bandung ini belum mengusung konsep kafe plus coworking space.

Aura sendiri mengeluarkan modal hampir Rp 200 juta dalam kongsi ini.

Untuk pengembangan Bober Cafe dan Ruang Komunitas, Aura mengaku sudah mempunyai banyak ide. Dia berencana membuat reading corner, tempat khusus yang menyediakan banyak buku. Sehingga pengunjung bisa membaca dan berlama-lama di kafe.

“Karena punya hobi baca, saya harap di Bober Cafe dan Ruang Komunitas bisa menyalurkan hobi baca juga,” ujar wanita kelahiran Bandung, 26 Februari 1987 ini.

Baca juga: Dulu Sering Bangkrut, Usaha Ana Kini Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Aura mengaku,  sebagian modal yang dikeluarkannya  dalam usaha kuliner tersebut berasal dari keuntungan berinvestasi reksa dana. Sudah sejak 2009 lalu, dia menginvestasikan uangnya di reksa dana.

Awalnya, Aura hanya menanamkannya di reksa dana saham. Namun sejak dua tahun lalu, dia berinvestasi di semua jenis reksa dana. 

Return yang dijanjikan (reksa dana saham) tinggi, namun risiko juga tinggi,” ucap Aura Kasih. (Ragil Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Melihat potensi menarik, Aura Kasih membuka kafe serta coworking space

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X