Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari ini, Jasa Marga Hentikan Sementara Semua Proyek di Jalan Tol

Kompas.com - 26/05/2019, 22:02 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghentikan sementara pekerjaan proyek di seluruh jalan tol menjelang periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019 mulai hari ini, Minggu (26/5/2019).

Menurut Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur, keputusan ini akan berdampak positif menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2019 karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.

“Salah satu contohnya adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, dimana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta.

"Kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan, sehingga akan lebih lancar,” sambung dia.

Baca juga: Jasa Marga Tambah Gardu Tol untuk Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

Subakti sudah meninjau langsung pelaksanaan pemberhentian proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama Kepala Korlantas RI Refdi Andri.

Di tempat yang sama, Refdi juga mengatakan bahwa pemberhentian sementara proyek akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan sejumlah kebijakan diantaranya menyiapkan crane dibeberapa titik untuk membantu evakuasi kendaraan besar jika diperlukan dan menyiagakan patroli.

Baca juga: Jangan Abaikan Ini saat Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com