KILAS

Ada Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 27/05/2019, 12:57 WIB
Peresmian Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (23/5/2019) DOk. Humas AP IIPeresmian Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (23/5/2019)

KOMPAS.com–Ada fasilitas baru di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di sana tersedia Halal Park yang beroperasi mulai Kamis (23/5/2019).

Keberadaan Halal Park di Terminal 3 merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya peresmian Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, oleh Presiden Joko Widodo untuk mengangkat industri syariah nasional menjadi salah satu motor penggerak ekonomi.

Halal Park juga menjadi one stop solution untuk mendapatkan berbagai produk dan jasa berbasis halal mulai dari makanan dan minuman, busana, kosmetik, perbankan syariah, ritel, UMKM Syariah, hingga lembaga penyaluran zakat, infak dan sedekah, serta lainnya.

“Kami berharap Halal Park bisa menghadirkan customer experience yang lebih baik bagi pengunjung bandara dan traveler dalam Ramadhan ini,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (26/5/2019).

Seiring dengan dibukanya Halal Park, PT Angkasa Pura II langsung meluncurkan program ‘Ramadhan Sale in Halal Park at Terminal 3 Soekarno-Hatta Airport.’

Dalam program tersebut ada potongan harga 20 persen dengan besaran maksimal Rp 20.000 untuk pembelanjaan mulai Rp 10.000 khusus transaksi menggunakan LinkAja pada seluruh tenant Halal Park Terminal 3.

“Kami berharap Bandara Soekarno-Hatta bisa mendukung posisi Indonesia sebagai leader dalam industri wisata halal global. Lebih dari itu, kami ingin menjadikan Soekarno-Hatta sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia,” ujar Awaluddin lagi.

Di juga menuturkan bahwa Halal Park juga menandakan inovasi perusahaannya dalam meningkatkan pendapatan dari non-core business.

Soekarno-Hatta kini bukan hanya sebagai tempat naik dan turun pesawat, tapi menjelma menjadi pusat bisnis.

“Halal Park bisa meningkatkan nilai transaksi komersial, yang sekarang sudah menyentuh belasan triliun rupiah,” tambahnya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X