Ini 9 Perusahaan Sukses yang Dimiliki Pensiunan Militer

Kompas.com - 28/05/2019, 06:38 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

KOMPAS.com - Bukan hal yang mengejutkan lagi jika ilmu yang didapat dari dunia militer bagus untuk diterapkan di dunia usaha. Misalnya, cara mengambil keputusan saat dalam tekanan, mengelola organisasi hingga pelajaran kepemimpinan.

Atas dasar itu, orang-orang seperti CEO FedEx, Fred Smith atau pendiri Walmart, Sam Walton bisa meraih kesuksesan di dunia bisnis. Kedua orang tersebut merupakan veteran militer Amerika Serikat.

Pasalnya, setelah Perang Dunia II, hampir 50 persen veteran militer terjun ke dunia bisnis.

Baca juga: Gara-gara Brexit, Perusahaan Baja Inggris Merugi dan akan PHK Karyawan

Jumlah tersebut terus menurun dari tahun ke tahun. Saat ini hanya ada sekitar 2,5 juta perusahaan yang dimiliki oleh sebagian besar veteran.

Berikut, sembilan perusahaan sukses yang dimiliki pensiunan militer:

1. Raksasa real estate RE / MAX didirikan oleh veteran Angkatan Udara AS, Dave Liniger

Sebelum mendirikan RE / MAX, Dave Liniger pernah bertugas di Angkatan Udara AS selama Perang Vietnam. Sejak 1965 hingga 1971 dia bertugas sebagai pilot di Texas, Arizona, Vietnam, dan Thailand, menurut LinkedIn-nya.

Militer benar-benar memberi saya kesempatan untuk tumbuh dewasa. Itu menyenangkan. Saya pikir itu adalah tempat yang luar biasa. Itu juga mengajari saya (tentang) disiplin diri dan rasa tanggung jawab,” ujar Liniger.

Setelah keluar dari dunia militer, Liniger mulai menjalankan bisnis jual beli rumah hingga akhirnya dia berhasil mendapatkan lisensi real estate-nya.

Sejak saat itu, dia mendirikan RE / MAX berdama istrinya, Gail pada tahun 1973.

2. Sepatu Sperry didirikan oleh veteran Angkatan Laut AS Paul A. Sperry

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X