Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dukung Peningkatan Literasi, PGN Bangun Perpustakaan di Bali

Kompas.com - 28/05/2019, 15:15 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Dukung peningkatan literasi di Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) membangun perpustakaan di Sekolah Tiara Nirwana Kutar Utara, Badung, Bali, Senin (27/5/2019).

Langkah tersebut sebagai wujud program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang kali ini menyasar pada sektor pendidikan.

"Kegiatan ini tak lain untuk mendukung peningkatan literasi Indonesia yang masih rendah," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso di Bali, sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Selasa (28/5/2019).

Selain pembangunan gedung, lanjut Gigih, program CSR PGN turut menyediakan beberapa perlengkapan di antaranya meja, kursi, dan komputer dengan total bantuan senilai Rp 250 juta.

"Upaya tersebut sebagai investasi peradaban dan katalisator sosial untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan," kata Gigih.

Gigih menambahkan, peningkatan literasi di Indonesia membutuhkan peran dari semua pihak untuk memberikan akses kemudahan, ketersediaan, dan keterjangkauan kepada masyarakat melalui bahan bacaaan.

“Program bantuan dana sektor pendidikan ini tak akan mungkin terlaksana jika tidak ada dukungan para pejabat di lingkungan daerah, pihak Sekolah Tiara Nirwana, serta masyarakat sekitar,” ujar Gigih.

Sebagai informasi, PGN memiliki beberapa pilar CSR diantaranya lingkungan, sosial budaya, serta pendidikan.

“PGN berharap segala kegiatan yang mendukung pembangunan bangsa dan memajukan perusahaan dapat terus digerakkan,” papar Gigih.

Selain menggelar CSR, PGN turut terlibat dalam penyelenggaraan Safari Ramadhan BUMN yang berlokasi di Denpasar (24-27) Mei 2019.

Kegiatan safari Ramadhan diisi dengan pemberian bantuan 1.000 Alquran di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Tak hanya itu, bantuan lain juga dilakukan di antaranya sokongan dana bagi 10 Yayasan masing-masing Rp 50 juta serta pemberian santunan bagi 1.000 anak yatim.

Lalu safari ramadhan yang didukung empat BUMN lainnya turut memberikan beasiswa bagi 25 anak senilai masing-masing Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com