KILAS

Dukung Peningkatan Literasi, PGN Bangun Perpustakaan di Bali

Kompas.com - 28/05/2019, 15:15 WIB
Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dalam Acara Peresmian Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana di Bali Humas PGNDirektur Utama PGN Gigih Prakoso dalam Acara Peresmian Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana di Bali


KOMPAS.com - Dukung peningkatan literasi di Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara ( PGN) membangun perpustakaan di Sekolah Tiara Nirwana Kutar Utara, Badung, Bali, Senin (27/5/2019).

Langkah tersebut sebagai wujud program tanggung jawab sosial perusahaan ( CSR) yang kali ini menyasar pada sektor pendidikan.

"Kegiatan ini tak lain untuk mendukung peningkatan literasi Indonesia yang masih rendah," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso di Bali, sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Selasa (28/5/2019).

Selain pembangunan gedung, lanjut Gigih, program CSR PGN turut menyediakan beberapa perlengkapan di antaranya meja, kursi, dan komputer dengan total bantuan senilai Rp 250 juta.

"Upaya tersebut sebagai investasi peradaban dan katalisator sosial untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan," kata Gigih.

Gigih menambahkan, peningkatan literasi di Indonesia membutuhkan peran dari semua pihak untuk memberikan akses kemudahan, ketersediaan, dan keterjangkauan kepada masyarakat melalui bahan bacaaan.

“Program bantuan dana sektor pendidikan ini tak akan mungkin terlaksana jika tidak ada dukungan para pejabat di lingkungan daerah, pihak Sekolah Tiara Nirwana, serta masyarakat sekitar,” ujar Gigih.

Sebagai informasi, PGN memiliki beberapa pilar CSR diantaranya lingkungan, sosial budaya, serta pendidikan.

“PGN berharap segala kegiatan yang mendukung pembangunan bangsa dan memajukan perusahaan dapat terus digerakkan,” papar Gigih.

Selain menggelar CSR, PGN turut terlibat dalam penyelenggaraan Safari Ramadhan BUMN yang berlokasi di Denpasar (24-27) Mei 2019.

Kegiatan safari Ramadhan diisi dengan pemberian bantuan 1.000 Alquran di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Tak hanya itu, bantuan lain juga dilakukan di antaranya sokongan dana bagi 10 Yayasan masing-masing Rp 50 juta serta pemberian santunan bagi 1.000 anak yatim.

Lalu safari ramadhan yang didukung empat BUMN lainnya turut memberikan beasiswa bagi 25 anak senilai masing-masing Rp 5 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X