Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah akan Buka Lowongan CPNS dan PPPK di Akhir 2019

Kompas.com - 28/05/2019, 16:02 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber KONTAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan membuka lowongan pekerjaan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini sekitar 200.000 orang.

Mengutip Kontan.co.id, Selasa (28/5/2019), lowongan pekerjaan ini dibuka untuk posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Tapi tahun ini memang akan ada lagi penerimaan PPPK Tahap II dan penerimaan CPNS," ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (28/5/2019).

CPNS rencananya akan digelar pada akhir tahun 2019. Meski begitu, Ridwan bilang belum ada informasi detail terkait dengan formasi yang dibutuhkan apda perekrutan kali ini.

Baca: Oktober 2019, Pemerintah Buka Rekrutmen 100.000 CPNS

Namun BKN memperkirakan jumlahnya mencapai sekitar 200.000 orang. CPNS dan PPPK yang akan direkrut masing-masing sebanyak 100.000 orang.

Selain itu, perekrutan untuk PPPK juga belum ada informasi detail. Apakah PPPK tersebut bisa diikuti oleh umum atau hanya bagi pegawai honorer kategori 2 (K2).

"Belum ada info detail tentang masing-masing penerimaan," terang Ridwan.

Sebelumnya pada tahap pertama, PPPK hanya diikuti oleh pegawai honorer K2. Hal itu untuk memberikan peluang bagi honorer K2 yang tidak lolos CPNS untuk mendapatkan hak yang sama. (Abdul Basith)

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pemerintah akan buka lowongan CPNS dan PPPK tahun ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com