Menhub Berharap Mudik Tahun Ini Lebih Baik dari Tahun Lalu

Kompas.com - 29/05/2019, 04:07 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Kapolri dan Panglima TNI meninjau persiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan secara serentak di Lapangan Silang Monas, Jln. Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Kapolri dan Panglima TNI meninjau persiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan secara serentak di Lapangan Silang Monas, Jln. Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap mudik Lebaran 2019 akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sejak beberapa bulan lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan serangkaian persiapan.

"Saya harapkan, kita bisa melaksanakan kegiatan yang kita sebut Mudik Bersama, Asik Lancar. Sehingga kita mendapatkan hasil yang baik. Tahun lalu sudah baik, harapannya tahun ini lebih baik," kata Budi di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: H-3 Lebaran Jadi Titik Fokus Korlantas Polri saat Arus Mudik 2019

Budi mengatakan, kementeriannya telah melakukan apel persiapan dan meluncurkan Posko Nasional Terpadu 2019. Ini dilakukan untuk memantau masa Angkutan Lebaran, baik saat mudik maupun arus balik nanti.

"Hari kita mulai buka posko, ditandai dengan apel. Dan kita mengonsolidasikan kepada stakeholder untuk melakukan kegiatan ini," tuturnya.

Menurut Budi, posko serta koordinasi dengan lembaga terkait penting dilakukan guna  mewujudkan mudik aman dan lancar. Dengan adanya ini, semuanya hal yang berkenaan dengan pemantaun dan pengamanan mudik bisa dikoordinasikan dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Menhub Lepas Rombongan Mudik Gesit Kompas

"Hal ini sangat penting bagaiman kita mengoordinasikan dan mengomunikasikan rencana-rencana yang akan kita laksanakan. Selanjutnya dilaksanakan komando agar kegiatan-kegiatan ini terkoordinasi dengan baik," jelasnya.

"Kita tahu, mengkoordinasikan angkutan darat, laut, dan udara yang begitu kompleks Karenanya tidak mungkin Kemenhub sendiri, alhamdulillah sejumlah stakeholder mendukung kegiatan ini," tambah dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.