Menteri Perhubungan Tinjau Persiapan Mudik di Nagreg

Kompas.com - 29/05/2019, 10:22 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan kesiapan mudik di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan kesiapan mudik di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

KABUPATEN BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan kesiapan mudik Lebaran di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

Budi tiba di Lapangan Bola Daritadi Atmaja, Nagreg dengan menumpangi helikopter milik Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Setetibanya, Menhub beserta rombongan langsung meninjau Posko Pelayanan Cikaledong, Nagrek. Di sana ia didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Nilla Moeloek, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Baca juga: Menhub Berharap Mudik Tahun Ini Lebih Baik dari Tahun Lalu

Di posko ini, Menhub beserta dua menteri Kabinet Kerja lainnya mendapat penjelasan dari petugas posko terkait persiapan dan penanganan mudik di wilayah Nagrek dan sekitarnya.

Budi juga berbincang dan tanya jawab dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Bupati Kabupaten Bandung. Semunya menyangkut persiapan dan kenangannya mudik tahun ini.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan apel persiapan dan pengamanan mudik 2019. Selain itu,  juga dibentuk Posko Nasional Terpadu untuk mengamati dan memantau kondisi mudik di semua wilayah secara real time.

Sebagai informasi, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada tanggal 30, 31 Mei dan 1, 2 Juni 2019. Sedangkan untuk arus balik yaitu tanggal 8, 9, 10 Juni 2019.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X