Sriwijaya Air Bakal Ganti Pesawat Tua secara Bertahap

Kompas.com - 29/05/2019, 11:00 WIB
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat Sriwijaya Air di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adrian Saul mengungkap akan mengganti pesawat-pesawat Sriwijaya Air ke pesawat baru secara bertahap. Hal ini dilakukan  guna meningkatkan performa pesawat dan keamanan penumpang.

"Ke depan itu kita akan ganti pesawat dengan yang baru-baru. Sekarang ini rata rata pesawat kita ada yang 10 tahun, 15 tahun, dan 20 tahun kita akan semua ganti pesawatnya. Paling enggak banyak, kita akan beli 55 pesawat," kata Joseph di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Kendati akan mengganti pesawat "tua" ke pesawat baru yang umurnya sekitar 8 tahun, Sriwijaya Air tak mengungkap kapan penggantian seluruh pesawat selesai. Namun yang pasti, pihaknya memastikan akan tetap mengganti pesawat secara bertahap.

Baca juga: Tekan Biaya, Sriwijaya Air Pangkas Sejumlah Rute

"Apakah akan selesai tahun depan atau akan selesai dua tahun lagi tapi secara bertahap akan kita ganti," ujar Joseph.

Ia tak mengungkap jenis pesawat apa yang akan menggantikan pesawat tua yang saat ini umurnya bervariasi antara 10-20 tahun.

"Pokoknya pesawat kita akan ganti sama yang baru baru semuanya. Ini masih rencana," ungkapnya.

Baca juga: Tarif Batas Atas Diturunkan, Ini Dampaknya untuk Sriwijaya Air

Di sisi lain, sejak diakusisi Garuda Indonesia Group November 2018, Joseph mengatakan pihaknya tidak membagi rute dengan pesawat berbuntut biru maupun berbuntut hijau, melainkan membagi pasar.

"Kita enggak ada bagi-bagi rute, yang ada hanyalah bagi-bagi market. Marketnya 'kan bervariasi ada yang premium, medium, low cost. Nah grup kita hadir di semua market itu," ungkap Joseph.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X