PNM Berangkatkan Nasabah Mekaar Mudik Gratis

Kompas.com - 29/05/2019, 12:20 WIB
Kanan ke kiri: Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM, Abianti Riana, Direktur Bisnis I PNM, serta MQ Gunadi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM berdialog dengan peserta mudik bareng BUMN 2019 di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Dok. PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Kanan ke kiri: Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM, Abianti Riana, Direktur Bisnis I PNM, serta MQ Gunadi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM berdialog dengan peserta mudik bareng BUMN 2019 di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menyelenggarakan program Mudik Bareng BUMN 2019. Perseroan memberangkatkan 200 peserta yang merupakan masyarakat umum dan nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Kelurga Sejahtera).

Para pemudik diberangkatkan ke dua kota, yaitu Solo dan Surabaya menggunakan transportasi bus.

Direktur Utama PNM Arif Mulyadi menjelaskan, ini adalah pertama kalinya perseroan menggelar program mudik gratis. Adapun program Mudik Bareng BUMN dilakukan guna menekan angka kecelakaan, dengan mengalihkan pemudik sepeda motor menjadi pengguna transportasi massal.

Baca juga: Pedagang, Buruh, hingga Marbot Masjid Ikut Mudik Gratis Pertamina

"Kami sangat senang dapat mengambil peran dengan mengantarkan masyarakat untuk berkumpul bersama kelurga di kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri," jelas Arif dalam keterangannya, Rabu (29/5/2019).

Para peserta Mudik Bareng BUMN mendapatkan pelayanan antara lain berpergian dengan menggunakan transportasi bus nyaman, mendapatkan perlengkapan perjalanan seperti kaos, makanan berbuka puasa, dan obat-obatan.

Arif pun berharap pihaknya dapat terus menyelenggarakan program mudik gratis dalam menyambut Lebaran.

Baca juga: Lonjakan Peminat Mudik Gratis Dongkrak Ekonomi Daerah
 
PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X