Kompas.com - 29/05/2019, 14:09 WIB
Generasi milenial www.shutterstock.comGenerasi milenial

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukuk Tabungan pantas disematkan sebagai salah satu primadona investasi milenial saat ini. Sebab rupanya investasi ini begitu digemari.

Hasil penjulan Sukuk Tabungan 004 beberapa waktu lalu misalnya, dari 12.528 orang investor yang membeli, sebanyak 6.494 investor atau 51,8 persen merupakan generasi milenial.

Dikutip dari keterangan resmi, Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Rabu (29/5/2019), persentase itu melonjak, dibandingkan pendahulunya yakni ST003 sebanyak 51,7 persen investor milenial dan ST001 sebanyak 37,7 persen investor milenial.

Bahkan, Generasi Z (di bawah 19 tahun) juga kian melirik Sukuk Tabungan sebagai investasi. Pada ST004 ada 32 investor Generasi Z dengan jumlah pemesanan sebesar Rp 5,75 miliar.

Baca juga: Survei: Milenial Hanya Anggarkan 25 Persen Bonus untuk Beli Rumah

Lantas apa yang membuat Sukuk Tabungan menarik bagi para milenial?

Berikut keunggulan Sukuk Tabungan sebagai salah satu pilihan investasi:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Mulau Rp 1 jutaan...

Mau investasi tetapi punya modal pas-pasan? tidak perlu khawatir. Sebab investasi Sukuk Tabungan ramah kantong, bisa dibeli mulai Rp 1 Juta. Sementara maksimal pembelian mencapai Rp 3 miliar

2. Kupon Mengambang

Sukuk tabungan memiliki imbal hasil atau kupon mengambang. Artinya, besaran imbalan sukuk akan disesuaikan dengan perubahan suku bunga acuan Bank Indonesia yakni BI 7 Days Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.