Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Alex Berangkatkan Ibunya Umrah Hanya dengan Rp 10.000

Kompas.com - 30/05/2019, 07:11 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Asnandar, pria asal Cinangka, Depok ini bercita-cita bisa memberangkatkan orang tuanya umrah ke tanah suci. Namun, karena keterbatasan dana mimpi itu harus dikubur jauh-jauh.

Hingga akhirnya, Alex mendapati sebuah program dari salah satu e-commerce yang menawarkan berangkat umrah gratis hanya dengan Rp 10.000. Dari situ, Alex mulai rutin mengikuti informasi dan programnya.

"Itu saya ikuti terus setiap hari selama bulan Ramadhan. Saya ikuti dan saya beli paket umroh Rp 10.000," kata Alex Asnandar kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Finance Syariah Ini Luncurkan Produk Umrah, Berangkat Dulu Nyicil Kemudian...

Tanggal 23 Mei 2019 pukul 21.00 WIB, Alex kembali membeli paket umroh seharga Rp 10.000. Kebetulan, program e-commerce yang menawarkan umrah tersebut tayang di televisi di malam yang sama.

Setengah jam kemudian tepat pada pukul 21.30 WIB, Alex mendapat kabar dari temannya melalui pesan instan. Temannya memberikan info bahwa nama Alex terpampang di televisi sebagai salah satu pemenang perjalanan umroh Rp 10.000.

Alex pun tak mengetahui namanya disebut bila temannya tidak memberikan informasi saat itu.

Baca juga: Penerbangan Haji dan Umrah Warga Jabar Bagian Timur Dipindahkan ke Kertajati

"Kurang lebih setengah jam setelah saya beli paket umrah tanggal 23 Mei, teman saya Whatsapp memberitahu kalau nama saya disebut di televisi. Sebelumnya saya enggak tahu nama saya disebut karena enggak nonton TV saat itu," cerita Alex.

Alex mengaku tidak menyangka akan mendapat program umroh tersebut di bulan Ramadhan. Dia hanya memiliki tekad untuk memberangkatkan ibunya ke tanah suci.

"Saya rutin beli Rp 10.000 setiap hari dan alhamdulillah saya dapat. Perasaan saya saat dapat ini sangat senang, niat saya akhirnya dikabulkan," kata Alex sambil menahan tangis.

Baca juga: Cicil atau Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri Bisa Umrah Gratis

Paket umrah serba Rp 10.000 ini merupakan paket perjalanan umrah untuk dua orang. Tapi Alex tak serta-merta memberangkatkan ibunya bersama dirinya. Dia lebih memilih memberangkatkan ibunya bersama ibu mertuanya.

"Saya ingin paket umrah yang saya menangkan ini untuk berangkatin ibu saya sama ibunya istri saya. Alhamdulillah bisa kesampaian," katanya.

Akhirnya, tepat pada tanggal 22 Oktober 2019 nanti, ibu dan ibu mertua Alex bisa berangkat umroh ke tanah suci berkat Alex dan niat baiknya. Alex berharap, umrah ini menjadikan ibadah kedua orangtuanya lebih baik dan terus membaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com