KILAS

BRI Dinobatkan sebagai The Best Managed Bank di Indonesia

Kompas.com - 30/05/2019, 13:33 WIB
Bank BRI dan Direktur Bank BRI Suprajarto menerima penghargaan berskala internasional dari The Asian Banker Dok. Humas Bank BRIBank BRI dan Direktur Bank BRI Suprajarto menerima penghargaan berskala internasional dari The Asian Banker

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) berhasil meraih penghargaan berskala internasional sebagai The Best Managed Bank in Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh The Asian Banker, sebuah majalah ekonomi terkemuka di Asia. 

BRI terpilih karena memenuhi beberapa kriteria penilaian, di antaranya kinerja perusahaan, implementasi visi dan strategi perusahaan, masukan dari pekerja dan pelaku industri perbankan melalui survei, serta riset panel dari Asian Banker. 

Berbagai prestasi dan kinerja cemerlang yang dimiliki BRI pun memiliki andil. Tercatat, kinerja Bank BRI selalu tumbuh dengan torehan laba tertinggi selama 14 tahun berturut-turut. 

Hingga Maret 2019, Bank BRI berhasil mencatatkan laba bersih Rp 8,19 triliun, atau tumbuh 10,43 persen dibandingkan pada akhir Maret 2018.

Sementara itu, aset perseroan hingga Maret 2019 tercatat sebesar Rp 1.279,86 triliun, meningkat 14,35 persen dari Maret 2018. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini kemudian membuat saham BRI semakin menguat. Pada perdagangan saham Maret 2019 lalu, saham BRI mencetak rekor pada level Rp 4.060.

Penguatan itu menjadikan market cap Bank BRI meningkat ke angka Rp 500,78 triliun dan menduduki posisi ketiga terbesar di Asia Tenggara. 

Penghargaan untuk direktur BRI

Prestasi BRI ini tentu saja tidak bisa dilepaskan dari peran Direktur Utama Bank BRI Suprajarto.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X