Peserta Mudik Taspen Ditanggung Asuransi Rp 20 Juta Per Orang

Kompas.com - 30/05/2019, 20:03 WIB
Ilustrasi asuransi THINKSTOCK/NELOSAIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Taspen (Persero) menjamin peserta mudik gratis dengan perlindungan asuransi Taspen Life. Tahun ini, Taspen memberangkatkan lebih dari 2.500 peserta mudik gratis.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, setiap peserta mendapatkan uang tanggungan sebesar Rp 20 juta.

"Kami memberikan kepada peserta mudik berupa produk Taspen Group Persona| Accident, yaitu asuransi kecelakaan diri yang diberikan untuk 2.596 peserta," ujar Maryoso di kantor Taspen, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Taspen Life merupakan anak perusahaan Taspen yang bergerak di bidang asuransi jiwa. Asuransi akan menanggung jika pemudik mengalami kecelakaan dan meninggal dunia pada saat mengikuti acara. Tenang saja, peserta tak dikenakan biaya sama sekali.

Baca juga: Gelar Mudik Gratis, Taspen Gelontorkan Dana Rp 3 Miliar

"Sudah tiga tahun berturut-turut memberikan asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada para peserta mudik yang tergabung pada penyelenggaraan Mudik Bareng Taspen," kata Maryoso.

Peserta mudik gratis Taspem terdiri dari Aparatur Sipil Negara, Pensiunan PNS, serta masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Mereka mulai diberangkatkan Rabu (29/5/2019) menggunakan kapal laut, Kamis (30/5/2019) untuk jalur darat menggunakan bus, dan melalui kereta api dan kapal laut pada Jumat (31/5/2019).

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, anggaran yang mereka keluarkan untuk mudik gratis tahun ini sekitar Rp 3 miliar. Dengan anggaran tersebut, peserta sudah mendapat pakaian, snack, uang saku, dan dilindungi asuransi.

"Ini bagian dari dana CSR dan PKBL, kurang lebih Rp 3 miliar," ujar Iqbal.

Baca juga: Menteri Rini Lepas 250.000 Peserta Mudik Bareng BUMN

Keberangkatan menggunakan kereta api mendominasi mudik gratis Taspen tahun ini, yakni 16 gerbong yang memuat 1.344 pemudik. Adapun jumlah pemudik menggunakan bus sebesar 1.060 orang dengan 24 bus.

Sementara yang menggunakan kapal Iaut sejumlah 100 orang dengan keberangkatan Tanjung Priok menuju Makassar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.