Jurus Transaksi Anti Ribet Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 31/05/2019, 10:38 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Transaksi keuangan menjelang dan saat Lebaran pasti ramai dan sibuk karena banyaknya kebutuhan uang untuk belanja. Misalnya untuk kue Lebaran, beli baju, pengantaran parsel, hingga tunjangan hari raya.

Sama dengan Anda, di masa-masa tersebut, sudah pasti sibuk mengurusi persiapan Lebaran dan mudik.

Dalam hal ini, transaksi melalui platform digital tentu menjadi solusi yang baik.

“Anda yang sudah terbiasa dengan transaksi digital, kemudahan yang ditawarkan aplikasi digital BCA dapat dimanfaatkan selama masa lebaran untuk lebih simpel dalam memenuhi berbagai kebutuhan merayakan hari lebaran,” ujar Senior Vice President Corporate Communication BCA Dwi Narini dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5/2019).

Baca juga: Kado Lebaran, Rumah Mulai Rp 140 Jutaan Dibebaskan PPN

Supaya urusan transaksi tidak menjadi beban jelang Lebaran, ini beberapa jurus anti ribet dari BCA yang bisa membantu Anda:

1. Cara pintas melakukan transfer

Setiap kali ingin melakukan transfer, Anda harus menanyakan nomor rekening, menulis pada secarik kertas, memasukkan nomor rekening tersebut, dan melakukan transfer. Padahal, ada banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi. Anda bisa menggunakan fitur QRku dalam aplikasi BCA Mobile untuk memintas jalan panjang tradisional tersebut. Hanya dengan scan kode QR, transfer Anda beres seketika.

2. Jangan panik kalau lupa bawa kartu ATM

Anda sudah di tengah perjalanan dan baru teringat kartu ATM ketinggalan di rumah. Sementara itu, Anda harus mengejar waktu membayar sejumlah transaksi.

Tidak usah panik atau membuang waktu kembali ke rumah. Cukup gunakan BCA mobile dan mengakses fitur Setor Tarik. Dengan fitur tersebut, Anda akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu.

Dengan memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai, dana yang Anda butuhkan bisa diperoleh. Selain itu, bagi Anda yang ingin melakukan setor uang dapat dilakukan tanpa kartu via BCA mobile di ATM BCA. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X