Kompas.com - 01/06/2019, 16:49 WIB
Pemberian santunan kepada anak yatim oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) dan sejumlah BUMN lainnya. Dok. Pupuk IndonesiaPemberian santunan kepada anak yatim oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) dan sejumlah BUMN lainnya.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama BUMN lainnya, yaitu Virama Karya, Indra Karya, PPD, dan Petrokimia Gresik memberi santunan ke anak yatim. Bantuan diserahkan kepada 2.000 anak yatim di wilayah Jakarta dan Jawa Timur.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan penyerahan bantuan yang diberikan pihaknya sebesar Rp 350 juta kepada 1.000 anak yatim.

“Dengan pemetaan lokasi yang telah kami lakukan dan kita pastikan memang wilayah ini yang perlu mendapatkan bantuan jadi kami juga berharap bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu” jelas Wijaya dalam pernyataannya, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Pupuk Indonesia Catat Penjualan 2,95 Juta Ton di Kuartal I 2019

Selain berbagi santunan, berbagai kegiatan lainnya juga dilakukan Pupuk Indonesia adalah perbaikan dan renovasi sarana dan prasarana kepada 64 pondok pesantren, serta pembagian 1.000 Al Quran kepada 9 Yayasan yang berlokasi di wilayah Jakarta dan penyerahan lebih dari 200 beasiswa kepada santri dan santriwati berprestasi.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dan pemecahan rekor MURI dimana BUMN secara serentak membagikan sebanyak 34.000 Al-Quran di 34 Provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Wijaya.

Selain penyerahan berbagai bantuan, Pupuk Indonesia Grup juga menyediakan sebanyak 5.500 tiket mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dalam program Mudik Bareng BUMN 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pupuk Indonesia Bakal Berangkatkan 5.000 Pemudik Gratis

Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia memberangkatkan 87 armada bus dan 4 kapal laut ke berbagai tujuan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.