Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pupuk Indonesia Beri Santunan ke Ribuan Anak Yatim

Kompas.com - 01/06/2019, 16:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama BUMN lainnya, yaitu Virama Karya, Indra Karya, PPD, dan Petrokimia Gresik memberi santunan ke anak yatim. Bantuan diserahkan kepada 2.000 anak yatim di wilayah Jakarta dan Jawa Timur.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan penyerahan bantuan yang diberikan pihaknya sebesar Rp 350 juta kepada 1.000 anak yatim.

“Dengan pemetaan lokasi yang telah kami lakukan dan kita pastikan memang wilayah ini yang perlu mendapatkan bantuan jadi kami juga berharap bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu” jelas Wijaya dalam pernyataannya, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Pupuk Indonesia Catat Penjualan 2,95 Juta Ton di Kuartal I 2019

Selain berbagi santunan, berbagai kegiatan lainnya juga dilakukan Pupuk Indonesia adalah perbaikan dan renovasi sarana dan prasarana kepada 64 pondok pesantren, serta pembagian 1.000 Al Quran kepada 9 Yayasan yang berlokasi di wilayah Jakarta dan penyerahan lebih dari 200 beasiswa kepada santri dan santriwati berprestasi.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dan pemecahan rekor MURI dimana BUMN secara serentak membagikan sebanyak 34.000 Al-Quran di 34 Provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Wijaya.

Selain penyerahan berbagai bantuan, Pupuk Indonesia Grup juga menyediakan sebanyak 5.500 tiket mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dalam program Mudik Bareng BUMN 2019.

Baca juga: Pupuk Indonesia Bakal Berangkatkan 5.000 Pemudik Gratis

Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia memberangkatkan 87 armada bus dan 4 kapal laut ke berbagai tujuan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com