M-Banking Bermasalah Berdampak pada "Top Up" Uang Elektronik

Kompas.com - 02/06/2019, 14:28 WIB
Tap cash BNI KOMPAS.com/Candra NugrahaTap cash BNI

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari ini m-banking perbankan nasional mengalami gangguan. Hal ini juga berdampak pada top up saldo uang elektronik yang diterbitkan bank-bank nasional.

Seperti yang dikeluhkan seorang pemegang kartu BNI Tap Cash, Esti. Dia  mengeluh kerena ketika transaksi mengisi ulang uang elektronik (top up) gagal. Meskipun transaksi gagal namun saldo dalam rekening ter-debet.

"Iya, ada gangguan sehingga top up uang elektronik BNI Tap Cash gagal, namun saldo sudah terpotong," katanya Minggu (1/6/2019).

Menanggapi hal ini, manajemen BNI belum bisa menyampaikan penjelasan kenapa hal ini bisa terjadi. BNI saat ini tengah mempelajari kejadian yang dialami costumer-nya.

Hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab pengguna Tap Cash BNI gagal melakikan transaksi top up. Ihwal ini juga mulai ramai dibahas di media sosial lewat cuitan Twitter.

Diketahui, sebelumnya beredar flyer yang berisikan informasi tentang cara atasi gagal ketika melakukan top up.

Pada flyer itu terdapat beberapa langkah untuk melakukan isi ulang uang elektronik. Bahkan, jika gagal pihak BNI juga membubuhkan nomor dan email yang di bisa digunakan untuk sampaikan kendala atau keluhan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X