KILAS

TelkomGroup Jamin Pelayanan Tetap Maksimal Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 03/06/2019, 12:11 WIB
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah meninjau kesiapan Posko RAFIDivisi Humas Telkom Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah meninjau kesiapan Posko RAFI

KOMPAS.com – TelkomGroup menjamin layanannya akan tetap berjalan maksimal selama libur Lebaran 2019.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, saat mengunjungi Posko Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI), di Telkom Integrated Operation Center (TIOC) Jakarta, Jumat (31/5/2019).

"Jika terjadi gangguan, kami menyiagakan 18.393 personel setiap harinya dan tersebar di 98 posko di seluruh Indonesia," ujar Ririek sesuai rilis yang Kompas.com terima, Senin (3/6/2019).

Menilik fungsinya, posko tersebut dimaksudkan untuk mengawal kesiapan alat produksi serta infrastruktur network guna mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi.

Lalu untuk Telkomsel, lanjut Ririek, dirinya mengaku TelkomGroup telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

"Telkomsel melakukan upgrade jaringan di jalur mudik dengan menyediakan tambahan Base Tranceiver Station (BTS) LTE dan 631 BTS baru dan meng-upgrade 449 BTS eksisting," lanjut Ririek.

Hal tersebut dilakukan sekali lagi untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

"TelkomGroup terus berupaya keras untuk selalu menjadi yang terbaik," tutup Ririek.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X