Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 7 Juni 2019, Operasional LRT Palembang Ditambah Jadi 58 Perjalanan

Kompas.com - 03/06/2019, 13:13 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menambah jumlah operasional menjadi 58 perjalanan hingga pukul 20.32 WIB setiap harinya mulai 7 Juni 2019. Sebelumnya, jadwal operasional LRT Palembang mencapai 52 perjalanan dalam sehari.

"Mulai 7 Juni 2019 LRT Sumsel ditambah 6 perjalanan sehingga waktu operasional LRT mulai jam 04.48 WIB sampai jam 20.32 WIB, dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 19.30 WIB tiba di stasiun DJKA pukul 20.32 WIB," ujar Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangan tertulisnya.

Diharapkan dengan penambahan jumlah perjalanan akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan masyarakat kota Palembang.

"Apalagi saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bus Damri dan Trans Musi," ujar Aida.

Baca juga: Menhub: LRT Palembang Jadi Pembuktian Kehebatan Produk Dalam negeri

Sebagai informasi, LRT Palembang telah beroperasi sejak 23 Juli 2018. Tercatat hingga saat ini sudah 1.689.502 penumpang yang menggunakan LRT.

Diharapkan penambahan 6 perjalanan LRT Palembang bisa memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam berpergian dan mulai beralih menggunakan transportasi publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com