KILAS

Mudik Bareng Gratis 2019, Antam Berangkatkan 2.000 Pemudik

Kompas.com - 03/06/2019, 17:30 WIB
-Dok. Humas Antam -

KOMPAS.com - Dalam menyambut musim mudik Lebaran 2019, PT Aneka Tambang ( Antam) Tbk kembali melaksanakan mudik gratis.

Sebagai informasi, kegiatan ini digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka mendukung program "BUMN Hadir untuk Negeri".

Kegaitan ini juga merupakan tahun ketiga Antam melaksanakan mudik gratis.Pelepasan keberangkatan pertama dilaksanakan di kantor pusat Antam oleh Direktur Niaga Antam Aprilandi H. Setia.

Aprilandi mengatakan, Antam melanjutkan program Mudik Bareng BUMN dalam rangka memfasilitasi masyarakat untuk mudik ke kampung halaman dengan mudah, aman, dan nyaman.

“Dengan pelaksanaan program ‘BUMN Hadir untuk Negeri ini’, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif sebanyak-banyaknya bagi masyarakat khususnya dari wilayah operasional perusahaan,“ tutur Aprilandi sesuai rilis yang Kompas.com terima, Senin (3/6/2019).

Aprilandi sendiri mengatakan itu saat melepas pemberangkatan Mudik Gratis Antam di Jakarta, Kamis (29/5/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa program yang digagas oleh Kementerian BUMN ini pun salah satunya untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan pemudik.

“Seperti disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno sebelumnya, program mudik gratis yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam upaya pengalihan pemudik yang mengunakan sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta, dan kapal laut untuk meminimalisasi risiko kecelakaan,” tambahnya.

Asal tahu saja, Antam memberangkatkan sebanyak 2.000 pemudik menggunakan dua moda transportasi, yaitu transportasi darat (bus) dan transportasi laut (Kapal Ferry).

Untuk kota tujuan, sebanyak 750 pemudik yang menggunakan 15 unit bus akan menuju Purwokerto, Solo, Wonogiri, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Sementara itu, untuk jalur laut, Antam akan memfasilitasi perjalanan sebanyak 1.250 pemudik lainnya menggunakan kapal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan rute Jakarta ke Ternate, Bastiong - Rum, Rum - Bastiong, Bastiong - Sofifi di Ternate dan Tidore, serta Maluku Utara.

“Jika dihitung sejak tahun 2017 total pemudik yang sudah diberangkatkan Antam sebanyak lebih dari 3.900 pemudik,” tutup Aprilandi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X