Cara Bertransaksi lewat LinkAja

Kompas.com - 03/06/2019, 17:40 WIB
Ilustrasi T-Cash ke LinkAja T-CashIlustrasi T-Cash ke LinkAja

JAKARTA, KOMPAS.com - Era digital mendorong berbagai penyedia layanan transaksi elektronik berlomba-lomba memberikan layanannya.

Salah satu platform penyedia e-money itu ialah LinkAja, yang merupakan aplikasi layanan keuangan berbasis elektronik. Meski demikian hingga kini peresmian penggunaaan layanan ini belum resmi dilakukan.

Sebelum menggunakannya, sebaiknya nasabah memahami dan cari tahu dahulu bagaimana memanfaatkannya untuk bertransaksi.

LinkAja menyediakan beberapa fitur pembayaran seperti Pulsa, Paket Data, Kartu Halo, Listrik, PDAM, TV Kabel, Internet, Telepon, PGN, Asuransi. Kemudian Multi Finance, Games, hingga Streaming inFlix dikutip dari laman LinkAja, Senin (3/6/2019).

Tak hanya itu saja, melalui LinkAja, nasabah juga bisa melakukan kirim uang, tarik saldo, bayar merchant hingga promo cashback setiap bulan.

Lalu bagaimana cara bertransaksi di LinkAja?

Unduh dan Registrasi

Pertama, nasabah dipastikan sudah mengunduh aplikasi LinkAja di Google Play Store atau App Store. Kemudian lakukan registrasi seperti: Masukan nomor telepon, masukkan kode verifikasi, unggah foto dan masukkan nama lengkap, masukan email aktif, dan buat enam digit PIN.

Setelaha melakukan langkah-langkah tersebut, makan akun Anda telah berhasil dibuat.

Siap Bertransaksi

Setelah akun berhasil dibuat, nasabah siap melakukan transaksi. Untuk bisa mendapatkan promo cashback, nasabah hanya perlu melakukan transaksi ke merchant-merchant yang telah tersedia.

Promo cashback masuk ke Saldo Bonus. Tetapi, yang perlu diingat adalah promo ini bersifat random (secara acak). Jadi bila Anda beruntung promo cashback akan langsung masuk ke Saldo Bonus.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X