Video Conference, Menhub Terima Laporan Harga Tiket Lampaui Batas Atas

Kompas.com - 03/06/2019, 18:46 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu di Kemenhub, Jakarta, Senin (3/6/2019). DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu di Kemenhub, Jakarta, Senin (3/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kelancaran dan kemanaan mudik Lebaran 2019 melalui video conference pada Senin, (3/6/2019).

Dalam video conference tersebut, Menhub mendapatkan laporan adanya penjualan tiket pesawat terbang yang melampaui tarif batas atas oleh Kepala Badan Litbang Perhubungan Kemenhub Sugihardjo yang sedang berada di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Balikpapan.

"Ada beberapa penerbangan yang tarifnya mendekati atau bahkan ada beberapa rute yang melebihi tarif batas atas," kata Sugihardjo dalam video conference tersebut.

Baca juga: Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Cari Alternatif Moda Transportasi

Dia pun mengatakan, penumpang yang menggunakan pesawat udara dalam musim mudik kali ini turun hingga 24 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Maka dari itu, tidak ada penerbangan tambahan atau extra flight dari Balikpapan.

Selain itu Sugihardjo juga melaporkan adany peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Hingga H-2 Lebaran, jumlah penumpanh di pelabuhan tersebut mencapai 40.293 orang atau naik 32 persen dibandingkan tahun lalu.

"Kedatangan kapal 35 perjalanan, naik juga dibanding tahun lalu," katanya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X