PLN Bagikan Diskon Tarif Listrik Untuk Industri dan Bisnis di Periode Lebaran

Kompas.com - 03/06/2019, 19:32 WIB
Ilustrasi transmisi listrik KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOIlustrasi transmisi listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN) meluncurkan program khusus berupa diskon tarif listrik untuk kalangan industri dan bisnis.

Diskon ini berlaku untuk waktu beban puncak maupun luar beban puncak yaitu tanggal 1 Juni 2019 pukul 00.00 WIB sampai dengan 9 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

“Silakan untuk dimanfaatkan diskon tarif industri dan bisnis ini. Kesempatan diskon ini sangat bagus untuk Industri dan Bisnis yang ingin meningkatkan jumlah produksi dan tetap beroperasi selama libur Lebaran," kata Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dalam siaran pers, Senin (3/6/2019).

Ikhsan mengatakan, bagi pemakaian listrik golongan Industri (I3 dan I4) dan Bisnis (B3) yang menggunakan tambahan pemakaian listrik di atas kWh baseline, akan mendapatkan diskon sebesar 20,19 persen. Besaran kWh baseline ini akan dipengaruhi oleh rata-rata pemakaian di bulan-bulan tertentu.

"Besarnya kWh baseline akan dipengaruhi oleh rata-rata pemakaian listrik di Triwulan 1 tahun 2019, rata-rata triwulan1 tahun 2018, pemakaian bulan Juni tahun 2018, dan jam nyala minimum," papar Ikhsan.

Selain itu, kata Ikhsan, pelanggan premium di Pulau Jawa juga akan mendapat tambahan diskon lagi sebesar 5 persen.

“Bagi pelanggan dengan layanan khusus yaitu pelanggan premium akan dapat tambahan diskon lagi sebesar 5 persen. Diskon ini berlaku untuk pelanggan Bisnis dan Industri yang berada di Pulau Jawa,” kata Ikhsan.

Sementara, untuk industri dan bisnis di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan menyatakan telah terdapat 3.230 pelanggan yang diprioritaskan mendapat diskon ini dengan ketentuan pemakaian di atas kWh baseline.

Untuk itu, pelanggan industri dan bisnis yang memenuhi kriteria dan ingin mendaftar diskon tarif ini, bisa menghubungi kantor PLN terdekat. Sedangkan, bagi pelanggan layanan khusus bisa langsung menghubungi account executive PLN.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X