[POPULER MONEY] TapCash Gagal Top Up | Penumpang Merasa Dikibuli Lion Air

Kompas.com - 04/06/2019, 05:44 WIB
Petugas GT Toll pasteur tengah melayani pengemudi yang hendak masuk ke GT Tol Pasteur, di Bandung, Senin (25/12/2017) dengan alat pembaca uang elektronik portabel.KOMPAS.com/AGIEPERMADI Petugas GT Toll pasteur tengah melayani pengemudi yang hendak masuk ke GT Tol Pasteur, di Bandung, Senin (25/12/2017) dengan alat pembaca uang elektronik portabel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai gagalnya proses isi ulang saldo alias top up uang elektronik TapCash milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Senin (3/6/2019). Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah pemudik.

Berikut ini adalah 5 berita populer di kanal Money Kompas.com yang masih layak disimak hari ini.

1. TapCash Gagal Top Up, Ini Penjelasan BNI

Sejak beberapa hari terakhir pengguna atau pemegang kartu BNI TapCash mengeluh kerena ketika transaksi mengisi ulang uang elektronik (top up) gagal. Bahkan saldo rekening mereka ter-debet atau terpotong.

Menanggapi itu, Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada semua pengguna atau pemegang kartu BNI TapCash atas ketidaknyamanan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh para pengguna TapCash," kata Meiliana kepada Kompas.com, Senin (3/6/2019).

Mengapa top up TapCash mengalami kegagalan? Baca di sini.

2. Selamat Datang Maskapai Penerbangan Asing di Indonesia

Dunia penerbangan di Indonesia tengah berhadapan dengan tantangan yang serius. Maskapai penerbangan Indonesia tengah “frustrasi” dalam mencari cara untuk dapat memenuhi permintaan pemerintah selaku regulator: menurunkan harga tarif tiket, khususnya penerbangan dalam negeri yang dinilai sudah tidak masuk akal. 

Sebaliknya, pemerintah selaku regulator juga terlihat berada dalam posisi seolah kehilangan akal menghadapi harga tiket rute domestik yang tetap saja tidak kunjung bisa turun seperti diharapkan. 

Pada titik ini, muncul ide untuk membuka izin bagi maskapai asing beroperasi di Indonesia. Tujuannya, agar harga tiket domestik dapat bersaing sehingga sasaran menurunkan harga tiket tercapai.

Apakah pemberian izin maskapai asing beroperasi di RI akan efektif? Baca di sini.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X