Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubble Tea hingga Ayam Geprek, Menu Favorit di GrabFood selama Ramadhan

Kompas.com - 04/06/2019, 15:52 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Ramadhan tahun ini, sejumlah menu makanan dan minuman yang menjadi favorit di platform pemesanan makanan GrabFood.

Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, GrabFood mengungkapkan data menggambarkan tren kuliner selama bulan suci tahun ini.

"Pada Ramadhan tahun ini, GrabFood telah mendorong peningkatan jumlah pesanan yang diterima sejumlah mitra merchant hingga lima kali," tulis Grab dalam pernyataan resminya, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Layanan GrabFood Dongkrak Pendapatan Mitra hingga 40 Persen

Grab dalam pernyataan menyebutkan, bubble tea dan ayam geprek tetap menjadi favorit selama bulan puasa. Minuman jenis ini jadi favorit masyarakat untuk melepaskan dahaga ketika berbuka puasa.

Sedangkan, ayam geprek yang menawarkan perpaduan rasa gurih dan pedas masih digemari banyak orang selama Ramadhan.

"Selain ayam geprek, tidak mengejutkan jika berbagai olahan ayam goreng lainnya juga menjadi menu yang sering dipesan masyarakat Indonesia di GrabFood," kata Grab.

Baca juga: Dorong Pengusaha Lokal, 80 Persen Mitra GrabFood Pelaku UMKM

Pun selama bulan puasa, GrabFood mencatat bahwa pisang goreng menjadi camilan primadona pelanggan Indonesia. Selain pisang goreng, martabak juga menjadi menu camilan yang paling banyak dipesan selama Ramadhan.

Selain itu, kehadiran GrabKitchen di Indonesia disambut baik oleh para pelanggan berkat beragamnya pilihan santapan dan waktu pengantaran yang lebih singkat. Lewat GrabKitchen, pelanggan dapat memesan beberapa menu berbeda sekaligus dalam satu pesanan.

Misalnya, memesan bakso, ayam goreng, burger dan milk tea dari merchant dalam satu pesanan yang sama.

"Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Kedoya, Jakarta Barat," jelasnya.

Baca juga: Dalam Setahun, Volume Pengantaran Makanan GrabFood Naik 10 Kali Lipat

Selama Ramadhan, jumlah pesanan makanan dan minuman dari GrabKitchen mengalami peningkatan signifikan dengan ayam dan Thai tea sebagai menu yang paling banyak dipesan pelanggan.

GrabKitchen merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu. 

"GrabFood kini telah mengoperasikan tiga GrabKitchen di Jakarta yaitu di Kedoya, Cideng, dan Kramat.  Ini mengukuhkan komitmennya untuk mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favorit mereka dan mendorong pertumbuhan merchant," terang Grab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com