Menteri Basuki: Lebaran Waktunya Makan Enak...

Kompas.com - 06/06/2019, 10:15 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan keterangan di sela-sela menghadiri open house Menko Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta, Rabu (5/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan keterangan di sela-sela menghadiri open house Menko Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta, Rabu (5/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang sejatinya punya cara memaknai Hari Raya Idul Fitri, setalah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.

Tak terkecuali Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ia punya cara pandang atas Hari Kemenangan itu.

"Wah.. Lebaran buat saya sih makan enak," kata Basuki di Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Menurut Basuki, Lebaran tak semata-mata menyantap makanan dan minum kesukaan alias favorite bersama keluarga dan sanak famili. Jauh daripada itu, makna Lebaran ialah harus saling memaafkan.

Ada satu makanan yang menjadi favorite Menteri PUPR iki ketika Lebaran tiba. Jenis makanan ini tidak pernah "absen" dalam menu ketika merayakan Idul Fitri.

"Makanan favorite rendang, rendang," ungkap sembari tertawa lepas.

Selain merayakan Idul Fitri dengan menu enak, Basuki juga tak lupa pada kedua orang tuanya yang telah lebih dahulu menghadap Sang Khalik.

Tiap Lebaran ia selalu menyempatkan ziarah atau nyakar ke makam serta mengirimkan doa terbaik. Sesibuk apapun.

"Saya ke Semarang. Jadi orang tua saya dimakamkan di Semarang. Besok pulang, paling dua hari (di sana), Sabtu sudah pulang," ujarnya.

Basuki menuturkan sudah lumayan lama dirinya tak pulang ke kampung. Sehingga Lebaran menjadi momen yang tepat untuk melepas rindu sekaligus bersilaturahmi di sana.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X