[POPULER MONEY] Susi Siap Jadi Menteri Lagi | Perputaran Uang Selama Mudik

Kompas.com - 08/06/2019, 08:29 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana joko Widodo (kedua kiri) menerima Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) saat halalbihalal di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/19). Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla menggelar halalbihalal Idufitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Istana Negara yang terbuka bagi masyarakat umum maupun pejabat negara. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana joko Widodo (kedua kiri) menerima Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) saat halalbihalal di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/19). Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla menggelar halalbihalal Idufitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Istana Negara yang terbuka bagi masyarakat umum maupun pejabat negara.

1. Susi Pudjiastuti Siap Jadi Menteri Lagi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kesiapanya untuk kembali menjadi menteri bila nanti ditunjuk oleh Presiden terpilih periode 2019-2024.

"Insya Allah (siap) kalau badan masih sehat," kata Susi kepada wartawan di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Kamis (6/6/2019) malam.

Menteri Susi menyatakan bila Jokowi memberikan kepercayaan penuh, dirinya siap untuk kembali menjadi menteri.

Hal itu saat dia ditanyakan mengenai Presiden Joko Widodo yang berdasarkan hasil perhitungan resmi KPU unggul dalam Pilpres 2019,

Apa yang akan dilakukan Susi jika tak terpilih lagi? Baca di sini

2. Berapa Nilai Perputaran Uang saat Mudik Lebaran 2019?

Perayaan Idul Fitri dengan tradisi mudiknya dinilai menjadi puncak perputaran uang terbesar di Indonesia. Nah berapakah perputaran uang ke daerah tujuan mudik Lebaran tahun ini?

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan potensi perputaran uang ke daerah pada mudik tahun ini mencapai Rp 9,7 triliun.

Hal ini dihitung berdasarkan data jumlah pemudik Lebaran 2019. Badan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X