Rest Area di Tol Cikampek Tutup, Ini Lokasi untuk Isi BBM

Kompas.com - 08/06/2019, 12:17 WIB
Kendaraan pemudik terjebak macet di Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). Pada H+2 lebaran, Tol Cikampek mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGAKendaraan pemudik terjebak macet di Tol Cikampek, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). Pada H+2 lebaran, Tol Cikampek mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mengimbau para pemudik untuk mengisi penuh Bahan Bakar Minyak ( BBM) sebelum KM 70 atau sebelum ruas tol Jakarta-Cikampek.

Hal itu karena adanya kebijakan contra flow selepas KM 70 dan penutupan sejumlah rest area di ruas kiri arah Cikampek menuju Jakarta mulai hari ini, Sabtu (8/6/2019). Artinya, BBM di titik tersebut akan terbatas.

“Kami berharap masyarakat dapat mengisi penuh BBM nya di sejumlah rest area dengan layanan SPBU Reguler maupun layanan SPBU Modular sebelum memasuki KM 70,” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami dalam siaran pers, Sabtu (8/6/2019).

Adapun, rest area yang ditutup antara lain rest area KM 62B, KM 52B, KM 42B, dan KM 32B.

Baca juga: Arus Balik, Rest Area Sepanjang Tol Cikampek Arah Jakarta Ditutup

Sementara, masyarakat bisa mengisi BBM di KM 440-KM 70  mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB karena Jasa Marga dan kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas One Way (jalur satu arah) dari ruas Tol Kalikangkung di KM 414 Jawa Tengah hingga Cikampek Utama di KM 70 Jawa Barat.

"Masyarakat bisa mendapatkan BBM dari sejumlah SPBU Reguler dan layanan Non SPBU di jalur kanan dan kiri dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta," kata Dewi.

Untuk itu, simak titik-titik ini jika Anda melakukan perjalanan dari Jawa Tengah ke Jakarta dan ingin mengisi BBM sebelum KM 70.

1. Ruas Kalikangkung–Pejagan

A. SPBU Regular: KM 519 B, KM 389 B, KM 360 B, dan KM 260 B.

B. Kios Pertamina Siaga : KM 487 B, KM 456 B, KM 429 B, KM 5 B (Tol semarang Jatingaleh), KM 344 B, KM 294 B, dan KM 282 B.

Saat sistem one way di Ruas Kalikangkung - Pejagan, maka fasilitas SPBU Regular dan kios Pertamina tersedia di ruas A, yaitu jalur kanan jalan tol dari arah Jawa Tengah ke Cikampek. Berikut ini titik-titiknya:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X