Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kali Berturut, Garuda Indonesia Paling "On Time" Sedunia

Kompas.com - 08/06/2019, 13:26 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia mempertahankan tingkat ketepatan waktu terbaik dunia dengan catatan On Time Performance (OTP) sebesar 96,3 persen versi OAG Flightview pada Mei 2019.

Ini capaian keenam kalinya secara berturut-turut sejak Desember 2018, Garuda Indonesia menjadi maskapai paling on time sedunia pada kategori maskapai dengan jumlah di atas 10.000 penerbangan.

“Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi perusahaan khususnya pada masa peak season Hari Raya Idul Fitri," ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa dalam siaran pers, Jakarta. Sabtu (8/6/2019).

Baca juga: Harga Tiket Rp 21 Juta, Menhub Akan Tegur Garuda dan Traveloka

Bambang menyebut keberhasilan Garuda Indonesia mempertahankan capaian terbaik OTP tersebut adalah hasil kerja sama yang solid seluruh lini operasional Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia, kata dia, menjaga semua kru, baik air crew maupun ground staff, tetap terhubung dan up date informasi dan terkoneksi dengan sistem penjadwalan ketat dan termonitor.

"Kami terus meningkatkan kordinasi dengan stake holder, seperti ground handling, airport autorithy, serta airnav. Kami juga terus mencermati jadwal penerbangan, dan potensi peruubahan dengan teliti dan akurat," kata dia.

Bambang juga berterima kasih atas peran aktif penumpang dalam mematuhi semua prosedur check in, datang lebih awal kebandara, sehingga proses check-in bisa tepat waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com