Elon Musk: Agar Bisa Ubah Dunia, Seseorang Perlu Kerja hingga 100 Jam Seminggu

Kompas.com - 09/06/2019, 10:03 WIB
CEO Tesla Elon Musk Business InsiderCEO Tesla Elon Musk

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk mengatakan, seseorang perlu bekerja 80 hingga 100 jam sepekan untuk bisa mengubah dunia.

Seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (9/6/2019), lewat akun Twitter-nya, Musk mengatakan meski banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikatakan mudah, namun tidak ada orang yang bisa mengubah dunia dengan hanya bekerja 40 jam dalam sepekan.

"Di luar sana banyak tempat yang tergolong mudah untum bekerja (membandingkan dengan perusahaan miliknya, Tesla, SpaceX, The Boring Company, dan Neuralink), namun tidak ada orang yang pernah mengubah dunia hanya dengan bekerja 40 jam seminggu," ujar dia.

Baca juga: Simak 4 Tips Unik agar Lebih Produktif ala Elon Musk

Menurut dia, untuk bisa mengubah dunia, seseorang perlu untuk bekerja 80 jam hingga 100 jam lebih dalam seminggu.

Dalam sebuah wawancara, Musk pun sempat mengatakan dirinya pernah bekerja hingga 120 jam dalam seminggu. Di sisi lain, para pekerja di Tesla bekerja 100 jam seminggu.

Menurutnya, jam kerja tersebut dibutuhkan agar Tesla bisa tetap bersaing. Adapun berdasarkan Business Insider, karyawan Tesla mengaku bekerja dalam jangka waktu yang panjang.

Beberapa dari mereka mengatakan jam kerja tersebut berlebihan, meski beberapa lainnya mengatakan mereka lebih suka bekerja 70 jam atau lebih per minggu.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X