Prudential Indonesia Gandeng OVO

Kompas.com - 11/06/2019, 16:40 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com –  PT Prudential Life Assurance menjalin kerja sama dengan platform pembayaran digital OVO. Dengan kemitraan ini, Prudential dapat memperluas jangkauan produk asuransinya.

Prudential Indonesia dan OVO akan bersama-sama mengembangkan proposisi digital baru untuk nasabah yang mencakup produk dan layanan kebugaran, kesehatan dan keuangan. Nasabah Prudential Indonesia dan OVO akan menikmati kenyamanan bertransaksi online dengan elektronik underwriting, pembayaran elektronik, klaim elektronik, dan akses mudah ke jaringan rumah sakit Prudential.

Dengan memanfaatkan kemampuan  OVO dan jangkauan pelanggan yang luas, Prudential akan mempercepat peluncuran Pulse di Asia, platform digitalnya yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Baca juga: Tahun 2019, OVO Lirik Bisnis Layanan Keuangan

“Indonesia sangat penting bagi strategi kami di Asia dan kami sangat senang bisa menawarkan proposisi yang unik dan bermanfaat bagi populasi konsumen digital yang terus bertambah di negara ini,” kata Nic Nicandrou, CEO Prudential Corporation Asia dalam keterangannya, Selasa (11/6/2019).

Nicandrou menjelaskan, dengan menggabungkan jangkauan OVO dan produk serta layanan Prudential pihaknya dapat membantu masyarakat Indonesia secara digital untuk mengelola kebugaran dan kesehatan nasabah, serta menumbuhkan aset mereka.

Adapun CEO OVO Jason Thompson menjelaskan, kemitraan dengan Prudential semakin menggarisbawahi rangkaian layanan keuangan OVO yang komprehensif, mulai dari pembayaran, pinjaman, dan asuransi yang kini dapat diakses.

Baca juga: Potensi Besar, Prudential Optimistis Asuransi Tumbuh meski di Tahun Politik

“Membawa kolaborasi pertama antara platform fintech dan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kami membawa inklusi keuangan lebih dekat, memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati akses keuangan yang sama,” jelas dia.

Prudential Indonesia memiliki lebih dari 2  juta nasabah, lebih dari 250.000 agen, lebih dari 400 kantor dan akses ke 430 cabang bank. Sementara itu, tersedia di lebih dari 115 juta perangkat, OVO adalah platform pembayaran digital dengan 500.000 merchant dan tersedia 319 kota.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X