Libur Lebaran, Transaksi Nasabah Bank Mandiri Capai Rp 30,3 Triliun

Kompas.com - 11/06/2019, 17:10 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ( KOMPAS100: BMRI) mencatat transaksi keuangan nasabah di jaringan kantor cabang pada periode libur Lebaran 2019 mencapai Rp 30,3 triliun.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan bahwa transaksi itu terjadi 1-9 Juni 2019 lalu.

“Dengan nilai tersebut, artinya cabang kami mentransaksikan hampir Rp 4 triliun per hari dalam periode liburan Idul Fitri kemarin," ujar Rohan dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Bank Mandiri Beroperasi Terbatas Saat Libur Lebaran, Apa Saja Layanan yang Dibuka?

"Hal ini mengindikasikan tingginya kebutuhan transaksional nasabah, terutama pada saat libur panjang hari raya keagamaan,” sambungnya.

Pada periode itu, Bank Mandiri mengoperasikan 350 cabang secara bergantian, kecuali pada tanggal 5 Juni 2019 yang merupakan hari pertama Idul Fitri.

Meski periode libur Lebaran, para nasabah Bank Mandiri banyak yang menggunakan layanan perbankan terbatas yang disediakan oleh Bank Mandiri.

Layanan terbatas tersebut yakni setor tunai, pembayaran Delivery Order SPBU Pertamina, pemindahbukuan dan tarik tunai.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X