[POPULER MONEY] Soal Ikan Asin, Menteri Susi Semprot Tengku Zulkarnain | Fungsi Kartu Prakerja

Kompas.com - 17/06/2019, 06:08 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ikut melakukan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ikut melakukan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

1. Nge-Tweet Soal Impor Ikan Asin, Tengku Zulkarnain Disemprot Susi Pudjiastuti

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengkritik kebijakan impor ikan asin Indonesia dalam akun Twitternya, @tengkuzulkarnain.

Kicauan tersebut langsung mendapat respons dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Membalas tweet Zulkarnain, Susi mempertanyakan berita yang dianggap sudah basi tersebut. Setelah diamati, berita tersebut ternyata ditayangkan pada 25 Januari 2016

"Tahun berapa dan kenapa ? Anda pikir masyarakat bodoh? Mereka jauh lebih pintar dr kita .. kita artinya anda dan saya lebih bodoh !!!" kata Susi melalui Twitternya, membalas tweet Zulkarnain.

Baca selengkapnya di sini

2. Perang Dagang, India Naikkan Tarif untuk Produk-produk Asal AS

India menaikkan tarif impor untuk impor produk-produk asal Amerika Serikat ( AS). Penerapan tarif ini menambah parah kerapuhan perdagangan global.

Produk-produk seperti apel, kacang almon, kacang lentil, dan sejumlah bahan kimia dikenai tarif sebesar 70 persen. India pertama kali mengumumkan penerapan tarif baru untuk produk impor asal AS pada tahun 2018 lalu sebagai balasan atas penerapan tarif untuk produk baja dan aluminium dari negara tersebut.

Namun, rencana tersebut berulang kali ditunda, sembari kedua negara melakukan perundingan perdagangan.

Kenapa India menaikkan tarif produk asal AS? Baca di sini

3.  Menjala Untung dari Budidaya Ikan Dewa

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, mungkin masih asing mendengar nama ikan dewa. Jenis ikan air tawar ini merupakan ikan khas Indonesia yang sulit dijumpai di negara lain.

Namun, siapa sangka ikan yang kerap disebut ikan tambra ini punya nilai istimewa di pasaran. Bahkan harga per kilogram ikan ini bisa mencapai Rp 1 juta.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X