Bali United Resmi Jadi Klub Sepak Bola Pertama yang Melantai di Bursa

Kompas.com - 17/06/2019, 10:31 WIB
PT Bali Bintang Sejahtera (Tbk) saat mencatatkan saham perdana di Gedung BEI, Jakarta, Senin (17/6/2019).KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA PT Bali Bintang Sejahtera (Tbk) saat mencatatkan saham perdana di Gedung BEI, Jakarta, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) resmi tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai hari ini, Senin (17/6/2019).

Perseroan tersebut merupakan emiten klub sepak bola pertama yang melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Asia Tenggara.

Direktur Utama PT BEI Inarno Djajadi mengatakan, IPO merupakan langkah perusahaan untuk menjadi lebih profesional dengan menjadi perusahaan terbuka.

“Kami berharap, perusahaan dapat terus meneruskan good corporate governance (gcg) yang baik. Ini klub pertama di ASEAN yang melepas sahamnya ke publik," ujar Inarno di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin.

Baca juga: Segera Melantai di Bursa, Bali United Bidik Pendapatan Naik Dua Kali Lipat

Sementara itu, CEO Bali United Yabes Tanuri menambahkan, melantainya perusahaan di pasar modal sejalan dengan tujuan perseroan menjadi klub sepak bola yang terus berinovasi.

“Dengan dilepasnya saham Bali United untuk umum, akan semakin banyak pihak yang mendukung tercapainya visi dan misi Bali United untuk meraih sukses yang berkelanjutan," kata Yabes.

Pada kesempatan kali ini, perseroan melepas sebanyak Rp 2 miliar saham atau setara dengan 33,33 persen pada harga penawaran perdana yang ditetapkan sebesar Rp 175 per lembar saham. Total dana yang diraup dari IPO sebesar Rp 350 juta.

"Perolehan dana IPO akan digunakan perseroan untuk investasi, memperkuat struktur permodalan di entitas anak, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja," kata dia.

Dalam aksi korporasi ini, BOLA menunjuk PT Kresna Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas sebagai perusahaan penjamin pelaksana emisi efek.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X